Sukses

Kelihatannya Mudah Menghidupkan Kembali Mesin Ford Flathead V8

Sebuah mobil Ford F-Series dibongkar mesinnya untuk dihidupkan kembali. Jadi seperti baru.

Liputan6.com, Jakarta - Ford F-Series menjadi salah satu truk pikap yang telah hadir di muka bumi lebih dari enam dekade atau sejak 1948. Setelah beberapa tahun hadir, pikap ini telah berevolusi dengan berbagai kelebihan dan ketangguhan.

Namun demikian di masa lampau, Henry Ford, yang tak lain pendiri merek otomotif asal Amerika Serikat tersebut, pernah membuat mesin sangat tangguh yang juga dibenamkan pada pikal F-Series. Ya, mesin tersebut dikenal dengan nama Ford Flathead V8.

Atas insipirasi ketangguhan Flathead V8, sebuah rumah modifikasi yang diunggah di akun Facebook dengan nama Hagery Clssic Cars mengunggah sebuah video, pembuatan ulang mesin Ford Flathead V8 yang dibenamkan pada salah satu pikap F-Series model klasik.

Proses pembuatan mesin legendaries ini dimulai dari pencopotan mesin dari bodi mobil. Setelah diangkat, mesin Flathead V8 ikut dipreteli untuk dilepas beberapa bagian satu demi satu.

Setelah terlepas, mesin pun dicetak ulang, kemudian diberi berbagai aksen warna sehingga terlihat baru.

Mau tahu detail pembuatannya, lihat videonya di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini