TMMIN Sabet Gelar Indonesia Most Admired Company

Oleh Septian Pamungkas pada 23 Mei 2017, 06:12 WIB
Diperbarui 23 Mei 2017, 06:12 WIB
Karawang Plant 2 TMMIN
Perbesar
Mobil siap melakukan tahap pengetesan lanjutan

Liputan6.com, Jakarta - Raihan positif terus dicetak PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) seiring sepak terjangnya di industri otomotif Tanah Air. Terbaru, TMMIN dianugerahi gelar "Indonesia Most Admired Company" dari salah satu majalah ekonomi nasional.

Disebutkan, penghargaan yang baru saja diterima TMMIN merupakan yang ketiga selama tiga tahun terakhir ini. Penghargaan ini diberikan berdasarkan riset. TMMIN dinilai memiliki awareness tertinggi dan image terbaik berdasarkan persepsi responden.

Adapun kriteria penilaian meliputi citra perusahaan, kepercayaan publik yang diberikan, investasi yang sudah dilakukan oleh perusahaan, pengelolaan sumber daya manusia, kepedulian terhadap lingkungan dan juga mencakup pada kemampuan perusahaan untuk bersaing di pasar global serta perkembangan bisnis di pasar domestik dan internasional.

"Penghargaan yang diterima adalah sebuah keberhasilan kolektif bersama-sama dengan seluruh rantai bisnis. Kami berharap secara konsisten dapat terus mendukung pengembangan industri otomotif dan berkontribusi melalui kerja nyata kepada bangsa Indonesia," terang Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono dalam keterangan resminya, Senin (22/5/2017).

Torehan TMMIN dalam hal ekspor kendaraan memang belum tergoyahkan. Di tahun lalu, TMMIN melakukan ekspor model CBU sebanyak 194.400 unit atau 87 persen dari total ekspor mobil utuh nasional.

TMMIN juga menambah model yang diproduksi lewat Toyota Sienta. Mobil keluarga yang memiliki kandungan lokal sebesar 80 persen itu di produksi di fasilitas Pabrik Karawang 2, Karawang, Jawa Barat.

Tak hanya itu, TMMIN juga memiliki pabrik mesin yang memproduksi mesin bensin alumunium tipe R-NR untuk mobil penumpang seperti Vios, Yaris, dan Sienta dengan kapasitas sebanyak 216.000 unit mesin per tahun.

Tag Terkait