Sukses

Intip Ketangguhan SUV Mewah Terbaru Andalan Land Rover

SUV Land Rover All New Discovery diimpor utuh dari negeri Ratu Elizabeth. Harganya Rp 2,39 miliar off the road.

Liputan6.com, Jakarta - Kaum berada di Indonesia kembali disuguhkan mainan terbaru oleh PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), selaku Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia. Kali ini yang ditawarkan Land Rover All New Discovery.

Tak tanggung-tanggung, SUV (Sport Utility Vehicle) yang diimpor utuh dari negeri Ratu Elizabeth itu dijual dengan banderol Rp 2,39 miliar off the road. Tentunya, jika dijual on the road yang dilengkapi surat-surat legal, harganya bisa mencapai Rp 2,5 miliar bahkan lebih.

“Biasanya yang ingin beli ini datang dari para pengusaha, yang usainya 40 tahun ke atas, sudah berkeluarga, dan menyukai tantangan. Mereka yang mau mobil ini tidak hanya sekedar terlihat mewah, tapi juga tetap bisa dibawa ke mana saja termasuk ke pasar,” ucap Tommy Handoko Sales Planning and Product Manager PT WAE, saat peluncuran All New Discovery di showroom Jaguar Land Rover di Jalan Sultan Iskandar Muda No 41, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (22/5/2017).

Lantas kelebihan apa saja yang ditawarkan pada All New Discovery?

Roland Staehler, Chief Operating Officer PT WAE SUV mengklaim SUV ini terbaik yang menawarkan desain dan rekayasa teknis revolusioner.

SUV dengan tiga baris tempat duduk dengan kapasitas tujuh penumpang ini tak hanya dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, namun juga menawarkan sebuah SUV yang memiliki kemampuan hebat di berbagai kondisi medan serta fleksibilitas yang tinggi.

“Sebagai contoh, desain atap bertingkat khas Discovery yang tetap digunakan dan menjadi ciri khas dari empat generasi sebelumnya. Desain atap ini merupakan sebuah jawaban atas kepraktisan kabin yang dibutuhkan oleh sebuah SUV tujuh penumpang, sehingga terlihat pada baris ketiga Discovery,” jelas Roland.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

Fitur

Jika dilihat ke dalam, bagian atap terasa lapang untuk ruang kepala. Bagian jok pun dibuat layaknya duduk ala stadium khas Discovery. Pasalnya, baris ketiga pada mobil ini bukan sekedar kursi tambahan untuk anak-anak, melainkan bisa digunakan orang dewasa. Sekalipun mereka penumpang dari daratan Eropa.

Karena itu, 95 persen mobil ini bisa digunakan untuk orang dewasa.

Dimensi All New Discovery juga memiliki panjang hampir lima meter atau 4.970 mm, baris tempat duduk mobil ini telah dilengkapi fitur ISOFIX yang memungkinkan anak-anak kecil yang masih duduk menggunakan car seat dapat ditempatkan di baris manapun.

All New Discovery juga telah menggunakan teknologi pelipatan bangku pintar. Fitur ini membuat sang pemilik dapat mengatur konfigurasi bangku di baris kedua dan ketiga melalui sentuhan tombol di bagian belakang mobil. Ada juga panel kontrol layar sentuh di bagian depan.

Pengaturan untuk posisi jok ini dapat menggunakan aplikasi ponsel pintar atau hp miliki konsumen sebagai bagian dari layanan InControl Touch Pro.

All New Discovery juga disebut mampu mengarungi berbagai medan, karena dilengkapi ground clearance 283 mm. Alhasil, SUV ini pun dipastikan dapat melewati genangan air hingga 900 mm.

Untuk melewati berbagai medan jalan, fitur Land Rover yakni Terrain Response 2 yang menyuguhkan berbagai pengaturan pengendalian kendaraan sesuai dengan medan yang akan dihadapi.

Mobil ini telah dilengkapi fitur All-Terrain Progress Control (ATPC), yang dapat diprogram secara otomatis untuk menyesuaikan kecepatan dengan kondisi medan yang dilalui.

Teknologi pintar ini menjadikan pengemudi dapat berkonsentrasi penuh pada kemudi tanpa perlu menginjak pedal gas atau rem.

All New Discovery menggunakan konstruksi alumunium sehingga lebih ringan dan berkontribusi terhadap performa serta pengendaraan. Penggunaan suspensi integral link di bagian belakang juga menyuguhkan pengendalian yang istimewa tanpa mengorbankan kenyamanan berkendara khas SUV premium.

Kemampuannya menjelajah di segala medan dilengkapi dengan berbagai fitur, antara lain Hill Descent Control (HDC), Gradient Release Control (GRC), Electronic Traction Control (ETC), Roll Stability Control (RSC) dan Wade Sensing.

Soal keamanan mobil ini telah dilengkapi enam airbag untuk tipe standar, dan delapan untuk model paling tinggi.

3 dari 3 halaman

Next

Performa

Untuk jantung pacu, All New Discovery telah dibenamkan mesin V6 3.0 HSE Si6, supercharger, yang mampu menghasilkan daya 335 Tk pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 450 Nm antar 3.500 – 5.000 rpm.

Menyematkan transmisi otomatis 8-speed lansiran ZF yang telah dilengkapi dengan Command Shift, maka mobil ini diklaim dapat berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 7,1 detik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.