Sukses

Pesaing Tesla Model 3 dari Audi Meluncur di 2019

Hingga saat ini Tesla memang masih membanderol modelnya dengan harga mahal, sehingga tidak semua orang bisa membelinya.

Liputan6.com, Jakarta Untuk urusan mobil listrik, mungkin hanya pabrikan asal Amerika Serikat, Tesla, yang sudah sukses menjual berbagai line up kendaraan ramah lingkungannya tersebut. Namun, hingga saat ini Tesla memang masih membanderol modelnya dengan harga mahal, sehingga tidak semua orang bisa membelinya.

Beberapa waktu lalu Tesla sudah mengumumkan, jika pihaknya sudah mengembangkan mobil listrik dengan harga terjangkau, Tesla Model 3. Model yang rencananya hadir tahun ini, bakal dibanderol US$ 35 ribu atau setara dengan RP 460 jutaan.

Menanggapi hal tersebut, salah satu pabrikan mobil asla Jerman, Audi, ternyata berencana untuk menciptakan pesaing mobil listrik murah asal Negeri Paman Sam tersebut.

Disitat Carscoop, Jumat (12/5/2017), Audi e-Tron Quattro akan diperkenalkan tahun depan, sebagai mobil listrik pertama Audi. Pabrikan berlambang lima cincin ini, berencana untuk mengembangkan mobil listrik yang bisa lebih dijangkau konsumen, dan artinya bakal menjadi pesaing Tesla Model 3.

Model ini akan mendapatkan bodi lebih besar dari sedan A3, dan akan didasarkan pada sasis Volkswagen’s Modular Electric Drive (MEB). Sasis ini, akan digunakan pertama kali oleh Audi, untuk mobil listrik harga terjangkaunya tersebut.

Untuk jantung penggeraknya, model ini akan mendapatkan tenaga dari satu motor listrik di depan, dan satu motor listrik di belakang. Dengan dua mesin tesebut, model ini akan mampu menghembuskan daya hingga 300 Tk, dengan jarak tempuh sejauh 482 km.

Rencananya, Audi akan meluncurkan model tersebut di akhir 2019, dan akan hadir sebagai model 2020. Jika model ini direncanakan untuk menggebrak pasar Amerika Serikat, maka harga model tersebut harusnya kurang dari US$ 50 ribu atau setara dengan Rp 666 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini