Sukses

Honda Jazz Terbaru Meluncur Juni, di Indonesia?

Honda Jazz menawarkan empat varian, yaitu Hybrid, 1.3 Liter, 1.5 Liter dan model sporty seperti layaknya model RS.

Liputan6.com, Jakarta - Honda Fit atau di Indonesia dikenal dengan sebutan Honda Jazz, dalam waktu dekat akan hadir dengan wajah baru. Meski hanya ubahan ringan, namun tampilan hatchback tersebut ditunggu.

Pasalnya, sejumlah bocoran Honda Jazz model 2017 ini telah banyak beredar di dunia maya, bahkan sempat disebutkan brosur terbaru sedan tak berbentut itu ikut tersebar.

Kini, dilansir Paultan, Jumat (12/2/2017), Honda Jazz 2017 facelift disebutkan akan meluncur di akhir Juni tahun ini. Mobil tersebut menawarkan empat varian, yaitu Jazz Hybrid, Jazz 1.3 Liter, Jazz 1.5 Liter dan Jazz model sporti seperti layaknya model RS.

Disebutkan, ubahan Jazz terbaru terletak di bagian kisi-kisi depan, kemudian bumper didesain sedikit lekukan, ditambah lampu kabut menjadi bulat dengan lis krom.

Mobil ini juga telah mendapatkan penyegaran pada bagian lampu yang menggunakan lampu LED mirip Honda City dan LED daytime running lights.

Secara kasat mata, pada bagian Honda Jazz terbaru ini hampir mirip facelift City, namun dengan penekanan yang lebih sporti.

Sayang, untuk pada bagian belakang belum banyak yang dibocorkan secara detail. Hanya saja pada bagian lampu mengalami perubahan, termasuk spoiler. Sementara untuk Jazz hybrid, mengalami perbedaan khususnya untuk lampu.

Interior Honda Jazz 2017. (Paultan)

Di bagian interior, ubahan terjadi pada bagian jok, di mana terdapat sandaran untuk tangan yang lebih tinggi di kursi depan, serta ada tumbukan di bagian punggung tengah.

Untuk Jazz yang dipasarkan di Jepang, pilihan warna kabin juga ditawarkan kombinasi bahan kulit warna hitam-coklat.

Fitur-fitur yang dibenamkan pada mobil ini setidaknya terdapat beberapa jenis seperti Pedestrian Collision Mitigation Steering System, Collision Mitigation Braking System, Lane Keeping Assist System, Adaptive Cruise Control, dan Traffic Sign Recognition.

Sedangkan dilansir Indianautosblog, jantung pacu Honda Jazz disebut tidak menggunakan mesin tiga silinder berkapasitas 1.0 liter plus turbocharger. Akan tetapi mobil ini tetap dilengkapi mesin bensin i-VTEC 1.3 liter, bensin i-VTEC 1.5 liter, dan hybrid-bensin 1.5 liter i-DCD.

Jika Jepang meluncurkan Honda Jazz terbaru pada Juni 2017, maka tidak menutup kemungkinan Indonesia akan menyusul setelahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini