Sukses

Material Mobil yang Dicintai Vegetarian

Bentley kembangkan interior yang akan dicintai para vegan.

Liputan6.com, Crewe - Bentley, pabrikan mobil mewah asal Inggris, sedang mencari material alternatif yang akan dipakai pada interior mobil. Menariknya, material ini pasti akan disukai vegetarian, bahkan vegan.

Sampai sekarang, Bentley masih menggunakan banyak material dari kulit binatang, terutama untuk jok. Bisa ada 20 jenis kulit yang berbeda dalam satu mobil.

Namun Stefan Sielaff, Director of Design Bentley, mengatakan bahwa hal tersebut perlahan akan mereka tinggalkan. Ia mengatakan bahwa perubahan orientasi ini semata karena banyak pelanggan yang menginginkannya.

"Anda tidak bisa menjual produk yang mengandung unsur hewani untuk seseorang dengan gaya hidup vegan (tidak mengonsumsi sama sekali makanan dari binatang dan turunannya)," ujar Sielaff, dikutip dari autoexpress.co.uk.

Ia mengatakan, inspirasi mencari material alternatif muncul terutama setelah Bentley berbincang dengan konsumen di California, Amerika Serikat (AS). "Kami ingin memuaskan pelanggan ini karena mereka adalah puncak dari sebuah tren," sambungnya.

"Kami akan segera menghadirkan Bentley vegan. Ia akan memberikan sensasi mewah dengan cara yang berbeda - kulit protein, jamur, dan jellyyfish," tambahnya.

Sayangnya, Sielaff tidak menyebut kapan perkiraan mobil ramah vegan ini akan hadir di pasar. Begitu juga juru bicara resmi Bentley. Ia hanya mengatakan bahwa sekarang tim sedang meriset soal desain dan warna terlebih dulu.

Apa yang dilakukan Bentley sebetulnya bukanlah kali pertama. Pada BMW i8 yang telah eksis, empat joknya telah dibuat dengan campuran minyak zaitun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini