Sukses

Mau Beli Yamaha XMax Harus Sabar Menunggu 2 Bulan

Yamaha XMax akhirnya resmi dipasarkan setelah enam bulan masa perkenalan.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha XMax akhirnya resmi dipasarkan setelah enam bulan masa perkenalan. Skutik gambot ini pertama kali diperlihatkan ke publik pada November tahun lalu di Indonesia Motorcycle Show (IMOS).

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen pemegang merek Yamaha mematok skutik 250 cc ini dengan banderol Rp 55 juta on the road Jakarta. Harga tersebut jauh lebih terjangkau dibanding kompetitornya seperti Vespa, SYM ataupun Kymco yang nyaris Rp 70 juta.

Animo masyarakat terhadap XMax cukup tinggi. Namun Yamaha menyadari jika produksi skutik premium ini belum maksimal sehingga mereka menahan pemesanan konsumen.

Oleh karena itu saat mengikuti IIMS 2017, pabrikan berlambang garpu tala itu tidak membuka buku pemesanan. Namun mereka mencatat data konsumen yang kepincut untuk kemudian dihubungi.

GM Aftersales and Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M. Abidin mengatakan, saat ini pihaknya telah menerima pesanan sebanyak 450 unit. Penginden berasal dari IMOS 2016.

"Bulan ini kami mulai distribusikan, lebih (ke konsumen yang beli) cash dulu. Kalau yang kredit masih proses verifikasi," katanya saat ditemui di arena IIMS 2017 baru-baru ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya saat ini sedang menggenjot produksi Yamaha XMax. "Sebulan ini kami harapkan sudah siap 1.000 unit khusus untuk pasar domestik," Abidin menambahkan.

Sementara itu Senior General Manager Marketing YIMM Hendri Wijaya menyebutkan, jika konsumen melakukan pembelian sekarang harus rela menunggu hingga 2 bulan. "Kalau pesan sekarang pesan kemungkinan terima unitnya Juli," kata Hendri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.