Sukses

Harga Yamaha XMax Tembus Rp 55 Juta?

Harga on the road Yamaha XMax disebut-sebut mencapai Rp 55 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang tenaga penjual Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membocorkan harga on the road Yamaha XMax di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Skutik gambot ini dibanderol lebih dari Rp 50 juta.

"Harga tunainya Rp 55 juta, tapi belum ada perhitungan soal kreditnya," ujarnya kepada Liputan6.com, Rabu (3/5/2017).

Tenaga penjual yang tidak mau menyebutkan namanya ini mengatakan, hitung-hitungan soal kredit akan diumumkan pada pameran Pekan Raya Jakarta, yang dihelat mulai 8 Juni nanti. "Harga masih diformulasikan antara YIMM dan lembaga keuangan," ia menerangkan.

Nah, meski belum ada harganya, tenaga penjual itu mengatakan konsumen sudah dapat memberikan "tanda jadi", sebesar Rp 100 ribu. "Kalau tidak salah sudah ada empat orang yang ngasih tanda jadi," ia menambahkan.

Tenaga penjual itu mengatakan, sampai saat ini belum dapat dipastikan kapan XMax akan sampai ke tangan konsumen. Namun ia memprediksi tidak akan lebih dari tahun ini.

Selain bocoran soal harga, ia juga menyebut kalau XMax akan dapat dipesan secara online. Cara ini pernah mereka lakukan pada R15.

Yamaha XMax selain diperuntukkan bagi konsumen Indonesia, nanti juga akan diekspor ke berbagai negara. XMax akan menyusul model ekspor lain seperti Vega Force 125, R25/R3, R15, NMax155/125, Jupiter, MT25/MT3, Xabre 150, dan Soul GT 125.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.