Solusi Otomotif: Toyota Avanza Berat Larinya

Oleh Sigit Tri Santoso pada 22 Apr 2017, 06:18 WIB
Diperbarui 22 Apr 2017, 06:18 WIB
Resmi Debut, Inilah Grand New Toyota Avanza dan Veloz
Perbesar
Foto: Septian/Liputan6.com
Aku punya mobil Toyota Avanza 2015, udah coba pake oli mesin Top 1 sejak aku beli, tetapi putaran mesin pada saat lari agak berat walaupun AC di off. Kira-kira solusi apa yang aku harus lakukan dan oli mesin apa yang cocok buat mobil Toyota Avanza? --João Martins Alves--Dili, Timor-Leste

Liputan6.com, Jakarta Terima kasih atas pertanyaannya Pak Martins.

Sebenarnya saya mau tahu lebih rinci lagi, apakah Avanza 2015 Pak Martins yang 1.300 cc atau yang 1500 cc, kemudian mobilnya manual atau matik?

Kalau melihat tahun pembuatan yang 2015 relatif masih sangat muda usia Avanzanya kemungkinan komponen mobilnya juga relatif masih sangat baik. Mengenai tenaga mesin yang agak berat walaupun AC di off perlu diperiksa lebih detail lagi. Apakah disebabkan oleh mesin atau komponen yang lainnya.

Penggantian oli sebaiknya menggunakan aturan sesuai buku servis perbaikan berkalanya jadi lebih mudah untuk perawatan mobilnya.

Untuk mobil yang sudah menggunakan VVT-i sebaiknya menggunakan oli (0-15 W ) yang karakternya lebih encer.

Terima Kasih

H Agus Mustafa

==

==

Bagi Anda yang ingin mengirimkan pertanyaan, silakan kirim ke email: otoliputan6@gmail.com dengan format sebagai berikut:


Subject : SOLUSI OTOMOTIF MOBIL/MOTOR
Nama :
Usia:
Lokasi :
Pertanyaan :

Hanya pertanyaan terpilih yang akan kami tayangkan. Pertanyaan akan dijawab langsung oleh technical support Auto2000 Agus Mustafa.

Pria yang karib disapa `Pak Haji` ini sudah 26 tahun berkarir di Auto2000.  Saat ini ia berada di divisi National Technical Support Head Office.

Selama berkarir Agus Mustafa pernah memperoleh juara satu National Toyota Technicians Skills Contest dan jadi wakil Toyota Indonesia di 7th Asian Technicians Skills Grand Prix di Roc, Taiwan.

Live Streaming

Powered by