Sukses

Karakter SUV Dalam Diri MINI Countryman

MINI Countryman diklaim punya sensasi berkendaran layaknya SUV.

Liputan6.com, Jakarta - BMW Group, perusahaan induk MINI Indonesia, mengatakan bahwa mobil yang baru saja mereka luncurkan kemarin (5/4) punya sensasi berkendara layaknya SUV, meski faktanya yang diluncurkan adalah kendaraan kompak.

Mobil yang diluncurkan adalah MINI Countryman generasi terbaru. Ini adalah mobil terbesar yang pernah mereka buat sepanjang 57 tahun perusahaan berdiri, dan masuk ke dalam segmen kompak premium, mengingat harga dasarnya yang mencapai Rp 660 juta.

Menurut Jodie O'tania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, ada beberapa aspek yang membuat mobil ini serasa layaknya SUV, dari mulai posisi duduk pengendara hingga kenyamanan berkendaranya.

"Karena posisi duduknya lebih tinggi, jadi pada saat bermanuver jalan dengan lebih leluasa. Karakter SUV di sini sangat kental. Dari desainnya, posisi duduk, dan pada saat digunakan saat jalanan offroad itu tetap nyaman," terangnya.

Menurut Jodie, meski berkarakter SUV, namun bukan berarti Countryman baru ini meninggalkan ciri khas mereka. "Mobil ini tetap mewakili desain MINI, dari kompaknya, desainnya, plus pada saat dikendarai tetap ada go-kart feeling," tambahnya.

"Countryman saat ini satu-satunya kendaraan kompak premium yang menawarkan fungsionalitas seperti ini," tutup Jodie.

Untuk diketahui, MINI Countryman dijual dalam dua varian, Cooper dan Cooper S. MINI Cooper Countryman dibanderol dengan harga Rp 660 juta, dan MINI Cooper S Countryman dihargai Rp 865 juta. Harga yang tertera masih off the road.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.