Sukses

Bocah 8 Tahun Tabrakkan Diri ke Mobil Atas Perintah Orangtua

Di kota Hizhuo, Guandong, China Selatan, seorang gadis berusia delapan tahun menjadi pelaku pemerasan dengan berpura-pura tertabrak mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi kejahatan di dataran China yang kini sedang merebak yakni berpura-pura tertabrak. Para pelaku menabrakkan diri pada sebuah kendaraan yang sedang melaju.

Pelaku nekat melakukan hal tersebut agar mereka bisa ganti rugi atas kerugian karena ditabrak. Dengan kata lain mereka menipu.

Namun ternyata, aksi berpura-pura tertabrak ini tidak hanya dilakukan para orang dewasa. Tetapi juga anak-anak di bawah umur.

Seperti yang terjadi di kota Hizhuo, Guandong, China Selatan. Seorang gadis berusia delapan tahun menjadi pelaku pemerasan dengan berpura-pura tertabrak mobil.

Hanya saja, aksi yang dilakukan sang gadis yang tidak disebutkan namanya itu bukanlah kemauan sendiri, melainkan diperintah kedua orangtuanya.

Dilansir The Sun, Selasa (21/3), setiap ada mobil yang melintas, gadis tersebut akan menabrakan diri ke mobil. Setelah itu, dia akan pura-pura terjatuh di aspal dan menjerit kesakitan. Seketika, kedua orangtuanya datang untuk meminta pertanggung jawaban.

Namun demikian, skema penipuan ini rupanya sudah terbongkar berkat rekaman video di dashboard korban. Diapun melaporkannya kepada pihak kepolisian setempat.

Berdasarkan rekaman tersebut ibu dan ayah gadis tersebut akhirnya dijebloskan ke penjara dengan tuduhan penipuan. Tak hanya itu, keduanya juga diperkirakan akan kehilangan haknya mengasuh sang gadis cilik itu.

Mau tahu aksinya, lihat videonya di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.