Sukses

Bersihkan Plafon Mobil Cukup di Rumah, Tidak Ribet

Untuk membersihkan plafon caranya sangat mudah, tidak pakai ribet dan bisa dilakukan di rumah saat senggang.

Liputan6.com, Jakarta Bagi pemilik kendaraan yang biasa merokok di dalam mobil, pasti mengalami masalah dengan plafon yang menghitam. Nah, jika dibiarkan saja, plafon akan cepat rusak, sehingga mengurangi kenyaman berkendara.

Untuk membersihkan plafon caranya sangat mudah, tidak pakai ribet dan bisa dilakukan di rumah saat senggang.

"Kalau mobil Eropa cukup pakai sikat cuci biasa, dan air sabun. Namun, saat menyikat plafon, sikatnya jangan terlalu basah," jelas Fatoni, pemilik bengkel Dipa Plafon, MGK Kemayoran saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (15/3/2017).

Sedangkan untuk mobil Jepang, bisa menggunakan kain microfiber atau kulit sintetis, dan juga air sabun. Setelah bersih, gunakan lap untuk menghilangkan sisa sabun yang menempel di plafon.

"Memang lebih cepat menggunakan kulit sintetis, karena bisa lebih basah dan kotorannya cepat terangkat," tambahnya.

Untuk membersihkan plafon, tidak ada patokan waktunya, jika plafon sudah terlihat kusam atau menghitam karena kotoran masuk saat kaca jendela dibuka, bisa langsung dibersihkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini