Sukses

HUT ke-60 Astra International Bersih-Bersih Halte

Astra International bersih-bersih halte dalam rangka perayaan HUT ke-60.

Liputan6.com, Jakarta - Astra International bersih-bersih halte dalam rangka perayaan HUT ke-60. "Program Inspirasi Halte Bersih" tersebut berlangsung di sejumlah Kota di Tanah Air.

"Sejalan dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa, kami berkomitmen untuk terus berkontribusi secara positif terhadap kemajuan bangsa di berbagai bidang,” terang Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto dalam keterangan resminya.

Halte Lapangan Panah dipilih sebagai halte pertama dalam program revitalisasi halte. Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri Chryshnanda Dwilaksana, Kasubdit Terminal Angkutan Jalan Umum Torang Hutabarat turut menghadiri program revitalisasi halte tersebut.

Disebutkan, program itu akan berlangsung di sepanjang tahun ini dengan menargetkan 600 halte di 60 kota di Indonesia. Aksi sosial ini menjadi bagian dari Engagement Program terkait 4 pilar Corporate Social Responsibility (CSR) Astra (Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan dan Kesehatan).

Astra International bersih-bersih halte dalam rangka perayaan HUT ke-60.

Nantinya, program Inspirasi Halte Bersih ini akan melibatkan karyawan Grup Astra, masyarakat dan customer di 60 kota di seluruh Indonesia. Adapun bentuk program social action Inspirasi Halte Bersih adalah sebagai berikut:

1. Renovasi Halte
Renovasi Halte menjadi lebih layak merupakan wujud kepedulian Astra terhadap masyarakat pengguna transportasi publik.

2. Beautifikasi Halte
Beautifikasi Halte ditujukan untuk mempercantik halte, dengan kegiatan-kegiatan seperti pengecatan ulang, penambahan aksesori (pot dan tanaman). Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk senantiasa menjaga fasilitas publik.

3. Pembersihan Halte
Merupakan kegiatan sosial bersama untuk membersihkan halte. Selain membersihkan halte bersama-sama, Astra juga akan menyumbangkan tong sampah untuk diletakkan di masing-masing halte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.