Mercedes-Benz E-Class Sabet Gelar Armada Terbaik

Oleh Rio Apinino pada 22 Feb 2017, 20:15 WIB
Logo Mercedes-Benz

Liputan6.com, Hertfordshire - Mercedes-Benz E-Class berhasil memperoleh penghargaan sebagai "Best New Car" dan "Best Executive Car" dari Fleet World Honours, ajang di dunia bisnis fleet (armada) yang diklaim paling bergengsi yang diselenggarakan majalan Fleet World, asal Hertfordshire, Inggris.

Alex Grant, editor majalah, mengatakan bahwa Mercedes-Benz E-Class menang karena ia mematok tolak ukur baru untuk segmen mobil eksekutif. "Ini adalah karya teknologi, menampilkan mesin Diesel generasi baru, konektivitas, serta fitur asistensi terbaru," ujarnya, dikutip dari automotiveworld.com, Rabu (22/2/2017).

Ia juga menambahkan, dengan kenyamanan dan penyempurnaan dari model terdahulu, E-Class membuat pesaingnya terlihat "ketinggalan zaman".

Rob East, Head of Fleet Mercedes-Benz Cars UK, mengatakan bahwa ia bersyukur bisa mendapat penghargaan ini. "Model ini sukses besar. Kami menjual lebih dari 12 ribu unit tahun lalu, di mana 41 persennya adalah untuk fleet," ujarnya.

E-Class sendiri merupakan salah satu mobil paling aman di segmennya, dan ini menambah nilai lebih model. Beberapa fitur keselamatan yang terdapat di E-Class adalah active bonnet, active brake assist, serta attention assist.

Kemudian, konsumen juga dapat menambah sendiri paket keselamatan tambahan. Salah satunya adalah paket Driving Assistance Plus. Dengan fitur ini, kendaraan dapat menjaga jarak secara otomatis di belakang kendaraan lain.

Di Indonesia, Mercedes-Benz juga merakit E-Class, tepatnya di pabrik yang ada di Wanaherang, Jawa Barat. Di sini, E-Class termurah dibanderol dengan harga Rp 1,1 miliar (E 250). Namun saja, E-Class yang tersebut di atas belum dirakit di dalam negeri.