Sukses

SUV Lamborghini Tertangkap Kamera

Untuk pertama kalinya, SUV Lamborghini tertangkap kamera motortrend.com dengan penuh kamuflase.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk pertama kalinya, SUV Lamborghini tertangkap kamera motortrend.com dengan penuh kamuflase. Secara garis besar, bentuk mobil ini mirip dengan konsep yang diperkenalkan di ajang Beijing Auto Show, 2012 lalu.

Tidak seperti model Lamborghini lain seperti Huracan dan Aventador, SUV yang akan diberi nama Urus ini desainnya lebih konvensional. Layout-nya empat pintu, dengan ground clearance yang lebih tinggi. Sementara air intakenya relatif besar.

Desain lampu akan relatif kecil. Nampaknya ia akan dilengkapi dengan teknologi LED. Sementara kaca sampingnya mengecil ke belakang, layaknya beberapa SUV lainnya.

Di sektor mesin, Urus tidak akan menggendong mesin naturally aspirated sebagaimana Huracan dan Aventador. Urus dilengkapi dengan mesin V8 twin-turbo 4,0 liter. Selain itu, diprediksi juga akan ada varian hybrid yang melengkapi mesin konvensional.

Sebelumnya, CEO Lamborghini, Stefano Domenicali, mengatakan bahwa Urus akan mulai diproduksi pada April tahun ini. Produksi akan dilakukan di pabrik yang ada di Sant'Agata, Italia, yang punya kapasitas produksi 3.500 unit per tahun.

Rencananya Lamborhini Urus mulai dipasarkan pada 2018. Model ini akan bersaing dengan SUV dari merek-merek terkenal lain seperti Bentlet Bentayga dan Rolls-Royce Cullinan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini