Sukses

Kapan Mitsubishi Buka Pemesanan MPV Murahnya?

PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Motors mengakui banyak konsumen yang ingin memesan LMPV mereka.

Liputan6.com, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Motors mengakui banyak konsumen yang ingin memesan LMPV mereka yang sedianya hadir pada semester kedua tahun ini.

Meski begitu, PT KTB belum membuka keran pemesanan. Hal ini disebabkan karena LMPV-nya sendiri belum diperkenalkan. Yang ada sejauh ini adalah mobil konsep XM, yang akan jadi patokan pengembangan LMPV yang dimaksud.

"KTB belum membuka pemesanan meski sudah banyak yang minat dan menanyakan," ujar Imam Choeru Cahya, Head of Mitsubishi Motors Corp (MMC) Sales and Marketing Group KTB, di acara Special Exhibition yang digelar di Mall Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (8/2/2017).

Imam menambahkan, Mitsubishi akan membuka keran pemesanan setelah beberapa tahap dilalui, dari mulai memperkenalkan XM di beberapa kota lain, serta peluncuran teaser. "Maunya kalau buka pemesanan itu setelah ada teaser, baru kita berani," terangnya.

Teasernya sendiri diprediksi akan meluncur sebelum LMPV benar-benar dipamerkan, yaitu di ajang otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, yang dihelat Agustus nanti.

Meski demikian, pihak dealer telah membuat semacam database bagi mereka yang telah berminat. Namun apa yang dilakukan dealer ini adalah inisiatif mereka dan bukan instruksi dari pusat. "Jadi sekarang kami juga tidak pegang datanya," tambahnya.

Database yang dimaksud baru sebatas nama mereka yang berminat dan kontaknya, yang diperoleh tiap XM Concept dipamerkan. Belum ada ikatan yang lebih jauh semisal uang tanda jadi atau uang muka (DP).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.