Sukses

Yamaha YZF-R1 WorldSBK Lebih Ramai Sponsor

Tim World Superbike Yamaha resmi meluncurkan YZF-R1 dengan livery baru menyambut gelaran Superbike World Championship, Selasa (7/2/2017).

Liputan6.com, Lesmo - Tim World Superbike Yamaha resmi meluncurkan YZF-R1 dengan livery baru menyambut gelaran Superbike World Championship, Selasa (7/2) kemarin, di kantor pusat mereka di Lesmo, Italia.

Dibanding model tahun lalu, livery motor ini lebih meriah. Ada beberapa tambahan stiker, misalnya Rizla + yang ada di bagian fairing samping dan depan, juga di buritan. Terdapat pula logo Tonello Energie di fairing samping depan, kanan dan kiri.

Beberapa logo tahun lalu masih bertahan. Sebut saja Akrapovic, Catch, Pirelli, NGK, dan Blue Chip. Tentu yang paling besar adalah Pata, sponsor utama tim Yamaha.

Yamaha tidak menyebut apa saja yang berubah dari motor ini selain liverynya. Namun berdasarkan perbandingan mata, beberapa hal yang berubah misalnya warna grip, knalpot, meski sama-sama dari Akrapovic, serta penyangga knalpot.

Paul Denning, Team Manager PATA Yamaha WSBK, mengatakan bahwa motor ini mengalami perubahan pesat dibanding tahun lalu. "2017 WorldSBK YZF-R1 adalah langkah maju yang signifikan dibanding motor tahun lalu," ujarnya, dikutip dari motorsport.com.

Namun, ia tidak menyebut langkah maju apa persisnya. Namun yang jelas, meski berbasis motor produksi, R1 ini lebih kuat dibanding versi produksi massalnya. Versi standar R1 menggendong mesin 998 cc bertenaga 197 Tk.

Sebagai tambahan, sebelum Yamaha, Honda telah terlebih dulu memperkenalkan CBR1000RR barunya untuk WorldSBK. Setelah mereka berdua, Kawasaki dan Ducati dijadwalkan akan melakukan hal serupa, akhir pekan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.