Sukses

Kapan Suzuki Jual Ertiga Diesel Matik?

Mobil yang mengusung mesin baru Smart Hybrid Vehicle by Ertiga tersebut ternyata hanya bermodalkan transmisi manual.

Liputan6.com, Bogor - Kehadiran Suzuki Ertiga Diesel Hybrid dipercaya mampu mendongkrak penjualan nasional PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen tunggal pemegang merek Suzuki di Indonesia. Ertiga Diesel ini ditargetkan menyumbangkan 20 persen dari total penjualan Ertiga.

Hanya saja, mobil yang mengusung mesin baru Smart Hybrid Vehicle by Ertiga tersebut ternyata hanya bermodalkan transmisi manual. Lantas, kapan Suzuki akan memboyong Ertiga Diesel dengan transmisi matik ke Indonesia?


Menanggai‎ hal tersebut, Assistant to Dept Head Service PT SIS Ricky Patrayudha menuturkan, varian transmisi manual memang sangaja diluncurkan terlebih dahulu. Sebab, hal ini merupakan strategi perusahaan untuk penetrasi terhadap pasar.

"Biasanya kami first market manual dulu. Tunggu respons nanti kalau matik," ucap Ricky saat ditemui disela media test drive New Ertiga Diesel Hybrid Jakarta-Bogor, Selasa (7/2).

Marketing Director 4W, Donny Ismi Sahputra, menambahkan, Ertiga Diesel yang ada saat ini masih dikirim secara utuh atau completely build up (CBU) dari India.

"Saat ini kami sedang cek respons dari pasar bagaimana mengenai Ertiga dengan hybrid," ucap Donny. Bila responsnya bagus, Suzuki, kata Donny akan merakit Ertiga Diesel Hybrid di Indonesia .‎‎

"Tapi kami yakin Ertiga Diesel akan bisa diterima masyarakat. Karena kami tawarkan ekspektasi lebih kepada konsumen, kalau semua kompetitor hanya fokus di desain dan fitur, kami benar-benar bikin breaktrough," tutup Donny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini