Sukses

Suzuki Resmi Luncurkan New Ertiga Diesel, Ini Harganya‎

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan generasi terbaru dari low multi purpose vehicle (MPV), new Ertiga Diesel Hybrid.

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan generasi terbaru dari low multi purpose vehicle (MPV), new Ertiga Diesel Hybrid, di SCBD, Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Deputy Managing Director 4W PT SIS Setiawan Surya, mengatakan, lahirnya model ini merupakan bentuk komitmen pabrikan dalam menghadirkan mobil dengan teknologi terkini ke pasar dalam negeri.

"Teknology hybrid yang disematkan pada Ertiga Diesel ini merupakan pertama di kelasnya. Dengan peluncuran ini, masyarakat Indonesia dapat merasakan langsung teknologi terbaru dengan harga terjangkau," kata Setiawan.

Lebih lanjut, new Ertiga Diesel mengusung mesin D13A berkapasitas 1.300 cc DOHC dengan teknologi Diesel Direct Injection System (DDiS). Dengan mesin tersebut, tenaga yang disemburkan mencapai 87,7 Tk pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm.

Sistem hybrid pada new Ertiga Diesel ini berkat penerapan Integrated Starter Generator (ISG). Teknologi ini memiliki dua fungsi berbeda.

Pertama, sebagai generator untuk menangkap dan menyimpan energi ke baterai saat dalam fase deselerasi (perlambatan). Kedua, sebagai motor yang memberikan tambahan daya ke mesin saat berakselerasi.

New Ertiga Diesel Hybrid ini hanya tersedia pilihan transmisi manual, dengan tiga warna berbeda seperti Superior White, Granite Grey Metallic, dan Silver Metallic. Soal harga, mobil ini dibanderol Rp 219,5 juta on the road Jakarta.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini