Sukses

Porsche Diam-Diam Tes Macan Facelift

Porsche menjajal Macan facelift di benua Eropa. Mobil ini diprediksi meluncur tahun ini juga.

Liputan6.com, Jakarta - Porsche, pabrikan mobil high-end asal Jerman, telah memperkenalkan SUV Macan sejak 2014 lalu. Sejak itu mobil tersebut tak pernah diperbarui. Namun nampaknya mobil tersebut akan segera mendapat penyegaran.

Hal ini diketahui setelah prototipe Macan facelift terpantau melakukan uji jalan di Eropa utara yang bersalju, baru-baru ini.

Namun penyegaran yang akan terjadi pada model Porsche terlaris di Indonesia ini nampaknya tak begitu signifikan. Sebagaimana yang terlihat pada foto di atas, secara keseluruhan bentuknya masih mirip dengan versi terkini.

Hanya ada sedikit revisi desain bumper, air intake, serta diffuser belakang. Perubahan juga mencakup headlight yang nampak lebih lebar, serta lampu belakang.

Tidak dijelaskan apakah ada perubahan di bagian lain seperti interior atau sektor mesin. Laman caradvice.com.au menyebutkan hal itu mungkin saja terjadi. Juga mungkin saja ada pembaruan pada fitur hiburan atau keselamatan.

Masih menjadi misteri kapan Macan baru ini akan diperkenalkan ke publik. Namun laman autonews.com mengatakan bahwa hal itu akan terjadi pada tahun ini. Disebutkan pula bahwa Macan nanti mungkin akan dilengkapi dengan varian hybrid.

Porsche Macan pertama kali diperkenalkan pada 2014. Awalnya mobil ini diberi nama cajun, singkatan dari Cayenne Junior. Nama "Macan" sendiri diambil dari Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini