Sukses

Nissan Juke Bakal Punya Varian Hybrid, Kapan?

Nissan akan memperkenalkan Juke e-Power konsep di ajang Tokyo Motor Show, Oktober nanti.

Liputan6.com, Tokyo - Selama ini crossover Nissan Juke hanya dilengkapi mesin bensin dan Diesel dalam beberapa varian. Namun pada Oktober nanti, pabrikan asal Jepang tersebut akan menambah mesin baru yang lebih ramah lingkungan.

Melansir Car and Driver, Senin (30/1/2017), Nissan akan memperkenalkan Juke e-Power, model bertenaga hybrid, di ajang Tokyo Motor Show, yang dihelat Oktober nanti.

Dijelaskan, Juke e-Power akan memiliki mesin bensin tiga silinder 1,2 liter, serta power generator dan inverter. Kombinasi penggerak hybrid ini sama dengan yang disematkan pada model Note yang dirilis pada November tahun lalu.

Power generator dan inverter itu tidak bisa diisi ulang melalui soket eksternal. Tenaganya hanya diperoleh dari mesin bensin.

Dalam hal desain eksterior, Juke e-Power mirip seperti Nissan Gripz, mobil konsep yang pernah diperkenalkan di ajang Frankfurt Auto Show 2015 lalu. Lekukan bodinya tegas, futuristik, namun masih setia menggunakan V-Motion di bagian depan.

Mobil ini masih berstatus konsep. Artinya, masih perlu pengembangan lebih jauh sebelum diproduksi massal, meski Nissan sendiri memastikan akan melakukannya.

Belum ada informasi lebih jauh soal mobil ini, misalnya soal spesifikasi mesin, atau durasi riset dan pengembangan sebelum sampai pada produksi massal. Informasi lebih lanjut nampaknya akan terkuak ketika mobil konsep ini meluncur.

Kabar soal pengembangan Juke hybrid sebetulnya telah terdengar sejak akhir 2015 lalu. Namun saat itu informasinya masih sangat minim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.