Sukses

Jaguar New XF 2.0 Black Jack Resmi di Indonesia‎, Apa Hebatnya?

Jaguar New FX 2.0 menjadi salah satu sedan premium terbaik, dengan desain tak sekadar sporty, namun juga telihat elegan dan agresif.

Liputan6.com, Jakarta PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku authorized distributor Jaguar di Indonesia mengawali 2017 dengan meluncurkan varian sedan terbarunya, Jaguar New XF 2.0 Black Jack. Model yang satu ini diklaim mengalami berbagai sentuhan anyar sehingga tampilannya lebih sporty dibandingkan model sebelumnya.

Menurut Chief Operating Officer PT WAE, Roland Staehler New FX 2.0 menjadi salah satu sedan premium terbaik, dengan desain tak sekadar sporty, namun juga telihat elegan dan agresif.

"Balutan warna gloss black pada radiator grille, dan bumper depan, ‎sebelumnya berbalut chrome, membuat wajah New FX 2.0 Black Jack berkesan lebih tegas," ujar Roland saat acara peluncurannya di dealer Jaguar-Landrover di Jalan Sultan Iskandar Muda No 41, Jakarta Selatan, Kamis, (26/1/2017).

‎Penambahan warna gloss black juga diterapkan pada bagian samping, belakang, dan juga bagasi di mobil asal Inggris tersebut. Sedangkan rumah kaca spion dibalut dengan cover carbon.

Kelir gloss black juga diterapkan pada kaki-kaki. Namun secara desain, model velg tidak berubah. Sementara penutup pentil ban dan penutup tengah velg, dibuat dengan tema bendera Inggris 'Union Jack', serta kaliper rem cakram di keempat rodanya dicat warna merah, sehingga sangat memberikan kesan sporty.

Beralih pada bagian struktur bodi, New XF 2.0 Black Jack disebut telah menggunakan bahan aluminium dan memangkas beratnya mencapai 190 kg dari model sebelumnya. Alhasil, ini akan menjadi lebih ringan. Namun soal kenyamanan tak perlu diragukan, sebab mobil ini diklaim telah menggunakan suspensi double wishbone (depan) dan integral link (belakang).

Adapun untuk jantung pacu, mobil ini telah dibenamkan mesin 4 silinder segaris berkapasitas 2.0 liter dengan tambahan turbocharger, yang mampu memuntahkan tenaga 236 Tk pada 5.500 rpm dan torsi puncak 340 Nm pada 1.750-4.000 rpm.

Tenaga yang dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu tujuh detik, sebelum mencapai kecepatan penuh diangka 250 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini