Sukses

MPV Murah Mitsubishi Dipastikan Lahir Pertengahan Tahun

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memastikan XM Concept siap masuk jalur produksi

Liputan6.com, Semarang - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memastikan XM Concept mulai masuk jalur produksi dan juga akan dijual tahun ini. XM Concept adalah low MPV konsep yang pertama kali diperkenalkan di GIIAS, Agustus tahun lalu.

"Rencananya kendaraan ini akan kami luncurkan semester dua (pertengahan tahun). Produksi massalnya kuartal ketiga tahun ini," ujar Imam Choeru Cahya, Head of Mitsubishi Motors Corp (MMC) Sales and Marketing Group KTB, di sela acara Mitsubishi Special Exhibition di Paragon Mall, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (25/1/2017).

Menurut Imam, XM Concept adalah proyek besar mereka tahun ini, terutama agar dapat memperoleh keuntungan di kelas MPV yang merupakan segmen terbesar pasar roda empat Indonesia. "Ini salah satu komitmen kami," tambah Imam.

Di kesempatan yang sama, Head of MMC Public Relations Department KTB Intan Vidiasari mengatakan, mobil ini akan diproduksi di Indonesia, tepatnya di pabrik Mitsubishi yang ada di Deltamas, Bekasi. Pabriknya sendiri sudah siap 100 persen.

Intan menyebutkan, selain untuk memenuhi pasar dalam negeri, mobil ini juga akan diekspor, terutama ke pasar Asia Tenggara dengan komposisi 80 persen untuk pasar Indonesia, dan 20 persen untuk kebutuhan ekspor.

"Setelah itu, small mpv ini ingin dipasarkan di negara lain seperti di negata di Benua Afrika, Amerika Latin, dan Timur Tengah," tambah Intan.

Sayang, kedua pejabat Mitsubishi Indonesia ini belum bisa menginformasikan lebih lanjut soal spesifikasi kendaraan, juga soal harga. "Untuk yang itu mohon maaf sampai sekarang belum bisa kami beritahu," tutup Imam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.