Sukses

Ini Alasan Orang Ganti Klakson

Klakson merupakan fitur standar pada sebuah kendaraan bermotor. Fitur ini berfungsi sebagai pemberi isyarat ke pengguna jalan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Klakson merupakan fitur standar pada sebuah kendaraan bermotor. Fitur ini berfungsi sebagai pemberi isyarat ke pengguna jalan lainnya.

Bagi sebagian orang, performa klakson bawaan pabrik kurang memuaskan. Alhasil mereka menggantinya dengan produk aftermarket yang banyak beredar di pasaran.

Vincent Lo, General Manager PT Sumber Berkat selaku distributor klakson Hella di Indonesia mengatakan, setidaknya ada dua alasan umum mengapa pengguna mobil atau motor mengganti klakson.

"Kebanyakan orang ganti klakson itu karena memang sudah rusak atau tidak puas karena kurang kencang suaranya," paparnya saat ditemui di Jakarta, Senin (23/1) kemarin.

Seperti diketahui, klakson seperti tidak bisa terlepas dari pengguna kendaraan motor di Tanah Air. Saat berada di jalanan macet misalnya, suara klakson pasti terdengar sahut-sahutan. Belum lagi virus "Om Telolet Om" yang belum lama ini menjangkiti masyarakat Indonesia. Fitur ini seakan-akan menjadi sebuah kebutuhan.

"Coba kalau Anda naik mobil tanpa klakson gimana? Ibaratnya seperti makan sayur kurang garam. Kita perlu memberitahu orang lain agar tidak nabrak," tutur Vincent.

Menurutnya, kebanyakan orang mengganti klakson standar model disk (piringan) ke model keong yang dikenal memiliki suara lebih keras. "Trennya sekarang seperti itu," katanya.

Di pasaran klakson keong Hella hadir dalam beberapa tipe dengan volume dan suara yang berbeda-beda. Banderolnya pun beragam antara Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu.

Klakson Vaganza
Sebagai informasi, Hella sudah berkiprah di dunia klakson sejak 30 tahun silam. Di Indonesia, merek ini cukup dikenal baik.

Guna memberi apresiasi kepada konsumen, Hella menggelar program berhadiah bertajuk "Hella Klakson Vaganza". Program ini berlangsung mulai 25 Januari sampai 30 April 2017. Batas pengiriman kupon undian ini sampai 2 Mei 2017, sementara pengundian berlangsung 16 Mei 2017.

Setiap konsumen yang membeli klakson Hella 12V untuk kendaraan penumpang tipe apa saja berhak mengikuti program ini. Adapun hadiah yang disiapkan mulai dari ratusan powerbank hingga satu unit Honda Mobilio.

"Beli mobil dapat klakson itu biasa. Tapi kalau beli klakson dapat mobil, itu baru luar biasa," tutup Vincent.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini