Sukses

Mobil Hybrid KIA Debut di ASEAN

Kia untuk pertama kalinya meluncurkan mobil hybrid bernama Niro di pasar ASEAN.

Liputan6.com, Singapura - Kia untuk pertama kalinya meluncurkan mobil hybrid bernama Niro di pasar ASEAN. Peluncurannya dilakukan di Singapore Motorshow, pekan lalu. Mobil ini dibanderol sekira Rp 1 miliar.

Melansir paultan, Selasa (17/1/2017), mesin hybrid yang disematkan pada Niro sama dengan Hyundai Ioniq. Niro menggendong mesin empat silinder 1,6 liter serta motor listrik.

Mesinnya semburkan tenaga 103 Tk dan torsi 147 Nm. Sementara motor listriknya setara 44 Tk. Dengan begitu total tenaga mobil ini adalah 147 Tk. Konsumsi BBM mobil ini diklaim tembus 3,8 liter/100 km.  

Motor listrik Niro tak hanya bisa diisi ulang secara konvensional, terdapat pula sistem pengereman regeneratif, yaitu sistem pengereman yang mengonversi energi mekanis menjadi listrik.

Pada spesifikasi untuk pasar Singapura, Niro dilengkapi dengan lampu LED dan velg 16-inci. Pada interiornya terdapat layar sentuh 5 inci, AC dual-zone, jok berventilasi, wireless smartphone charger, serta 427 liter ruang penyimpanan.

Di sektor keselamatan, Kia telah menyematkan Niro beragam fitur. Di antaranya adalah airbag tujuh titik (termasuk pada lutut pengemudi), electronic stability control (ESC), hill-start assist control, ABS with EBD, dan brake assist.

Kia Niro dijual dengan sembilan pilihan warna, termasuk Snow White Pearl, Silky Silver, Metal Stream, serta Platinum Graphite. 

Sebagai informasi tambahan, di Amerika Serikat (AS), Kia Niro memperoleh salah satu titel sebagai 10 mobil paling hijau versi United States Environmental Protection Agency (EPA) tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini