Berbasis Everest, Apa Kelebihan Ford Bronco?

Oleh Gesit Prayogi pada 17 Jan 2017, 07:11 WIB
Diperbarui 17 Jan 2017, 07:11 WIB
Ford Bronco
Perbesar
Ford Bronco nantinya akan memiliki desain yang terinspirasi dari versi orisinil yang lahir pada 1965 dan versi pamungkasnya pada 1996.

Liputan6.com, Detroit - Pabrikan mobil Amerika, Ford, akhirnya memberikan bocoran soal model sport utility vehicle (SUV) Bronco di sela-sela North American International Auto Show 2017 pekan lalu.

Chief Techical Officer Ford Raj Nair mengonfirmasi bahwa mereka tengah menyiapkan sebuah SUV anyar yang berbasis model lawas, generasi terbaru Bronco lahir.

Dalam kesempatan wawancara dengan Autoline, Nair mengonfirmasi Ford Bronco generasi terbaru bakal dibangun berbasis Ford Ranger dan Ford Everest. Kemudian, ia juga memastikan bahwa mobil ini bukan sekadar ganti logo, laiknya Everest yang dijual dengan nama Endeavor di India.

"Tidak, ini merupakan mobil yang berbeda (dari Ford Everest). Akan menjadi sebuah mobil tambahan dari Everest," ia menambahkan.

Meski mewarisi platform yang sama dengan Everest, Ford Bronco nantinya akan memiliki desain yang terinspirasi dari versi orisinil yang lahir pada 1965 dan versi pamungkasnya pada 1996.

Ford Bronco generasi terbaru diharapkan melakoni debut di pasar Amerika Serikat (AS) pada 2020. Peluncurannya setelah generasi terbaru Ford Ranger pada 2019. Kedua model ini dikembangkan di Australia dan akan diproduksi di Michigan, AS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya