Sukses

Setelah Mobilio, Apa Lagi, Honda?

Setelah Mobilio, mobil apa lagi yang bakal diluncurkan Honda?

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) membuka 2017 dengan meluncurkan new Honda Mobilio, di Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Sebagaimana pabrikan besar pada umumnya, Honda juga tidak akan berhenti pada Mobilio saja. Mereka pasti akan meluncurkan produk-produk baru demi menjaga eksistensi.

Lantas, apa saja mobil yang bakal meluncur, khususnya di tahun ini? Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM, tak mau bicara banyak soal ini. Ia mengatakan bahwa jika memang waktunya tiba, maka akan dikabarkan.

"Kami belum bisa bicara (produk baru) sekarang," ujarnya, disela peluncuran Mobilio baru.

Namun jika berkaca dari Honda luar negeri, setidaknya ada beberapa kandidat. Pertama, Honda City, yang akan segera meluncur di Thailand. Kedua, Honda Civic Turbo hatchback, di mana tahun lalu Honda Indonesia telah memastikan akan meluncurkannya tahun ini.

"Civic hatchback akan diluncurkan. Tapi belum pasti waktunya, kalau saya beri tahu sekarang, saya yang salah," terang Jonfis.

Terakhir, Jonfis mengatakan bahwa tidak tertutup kemungkinan juga mereka bakal punya produk LCGC seven seater. Mengingat segmen ini terus berkembang. Model terakhir yang memasukinya adalah Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

"Saya tidak bilang tidak akan masuk ke segmen itu. Tapi memang sampai saat ini belum ada," tutup Jonfis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.