Sukses

Triumph Gantikan Honda Jadi Pemasok Mesin Moto2

Trumph akan memasuki kejuaraan balap Moto2 sebagai pemasok tunggal mesin mulai musim 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Triumph akan memasuki kejuaraan balap Moto2 sebagai pemasok tunggal mesin. Hal ini akan mulai berlangsung pada awal musim 2019.

Dilaporkan motorsport.com, pabrikan asal Inggris itu akan menggantikan Honda, yang kontraknya sebagai pemasok mesin kelas menengah berakhir pada akhir 2018.

Tanggung jawab Triump adalah memasok mesin tiga silinder, 750 cc, yang bertenaga 162 Tk kepada seluruh tim kontestan, atau sekira 200 mesin.

Triump juga akan bertanggung jawab untuk memberikan dukunga teknis yang dibutuhkan untuk menyegarkan mesin setelah digunakan dalam tiga races.

Penyelenggara Moto2 awalnya ingin bekerja dengan MV Agusta. Namun tidak ada kata sepakat. MV Agusta tak menyanggupinya karena alasan biaya. Di titik inilah Triumph masuk. Setelah pembicaraan antar para petinggi, kesepakatan pun ditanda tangani.

Sementara itu, laman motorcyclenews.com mengatakan bahwa langkah ini akan menjadi tahap penting bagi Triumph untuk masuk ke kelas balap. Pasalnya selama ini pabrikan tersebut dikenal dengan merek yang `anti-racing`.

Sejauh ini memang belum ada pengumuman resmi. Sumber menyebut bahwa penyelenggara GP, Dorna, akan mengadakannya pada 26 Maret nanti, di GP Qatar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini