Sukses

Toyota Agya Model Terbaru Sudah Bisa Dipesan, Hoax?

“Hoax itu. Belum ada infor apa-apa. Lagian mana pernah ada Toyota Agya VRZ,” ucap Soerjo.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki 2017, berbagai perusahaan otomotif disebut akan melancarkan strateginya dengan cara menghadirkan model baru. Tak terkecuali PT Toyota Astra Motor. Salah satunya Toyota Agya?

Dari semua kabar yang beredar soal mobil baru Toyota, media sosial dikejutkan dengan munculnya sebuah brosur Toyota New Agya.

Ya, Toyota Agya versi terbaru ini bisa disebut facelift karena mengalami ubahan ringan, terutama terlihat pada bagian wajah, yang mirip Toyota Yaris facelift ala Eropa.

Tak hanya itu, dalam brosur tersebut hadir juga varian VRZ. Padahal kode VRZ sendiri bisanya hanya digunakan untuk Toyota Fortuner.

Menanggapi hal tersebut, General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan brosur dengan menggunakan nama New Agya tidaklah benar.

“Hoax itu. Belum ada info apa-apa. Lagian mana pernah ada (Agya) VRZ,” ucap Soerjo kepada Liputan6.com, Senin, (9/1/2017).

Hadirnya gambar new Agya dengan tiga warna ini memang cukup menarik perhatian. Bahkan, konsumen disebutkan sudah bisa melakukan pemesanan.

Hal ini pul membuat Soerjo menegaskan agar konsumen untuk bersabar. Namun dia tak menampik, bahwa mobil yang masuk segmen Low Cost Green Car (LCGC) tersebut akan hadir model baru. “Saat ini lagi di studi. Jadi belum ada model baru,” singkatnya.

“Yang model VIN 2016 memang sudah habis. Tapi sekarang adanya VIN 2017, bukan model facelift. Kami belum dapat kabar soal itu,” ujar salah satu tenaga pekerja yang tak ingin disebutkan namanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.