Sukses

Gandeng Skype, Volvo Hadirkan Solusi Telekomunikasi di Mobil

Volvo, pabrikan asal Swedia, jadi yang pertama yang mengintegrasikan aplikasi chatting Skype ke dalam mobil.

Liputan6.com, Gothenburg - Sudah banyak fitur pada ponsel pintar yang terintegrasi pada mobil. Sebut saja navigasi atau musik. Baru-baru ini, ada satu lagi aplikasi terkenal yang akhirnya dapat dioperasikan via layar sentuh mobil.

Volvo, pabrikan asal Swedia, jadi yang pertama yang mengintegrasikan aplikasi chatting Skype ke dalam mobil. Beberapa model yang ditanamkan fitur ini adalah S90, V90, dan XC90. Semuanya termasuk mobil mewah.

"Anda mungkin akan meraba-raba atau menjatuhkan ponsel ketiga menghubungi orang. Ini bukan cara yang baik untuk melakukan panggilan penting di dalam mobil," ujar Anders Tylman-Mikiewicz, Volvo Monitoring & Concept Center, dikutip dari media.volvocars.com, Jumat (30/12/2016).

"Kami semua sudah di sana. Duduk di dalam mobil mencoba bergabung dalam conference call," tambah Anders.

Disebutkan, instalasi aplikasi yang diberi nama Skype for Business ini didasari atas keinginan Volvo untuk membuat konsumen mereka hidup lebih mudah dan aman.

Namun demikian, Volvo tetap memastikan bahwa faktor keselamatan pengemudi tetap yang utama. Atas alasan itu, tidak semua fitur Skype bisa digunakan. Salah satu yang diblokir atau tidak bisa digunakan adalah video conference.

Selain Skype, Volvo juga mengumumkan bahwa mereka juga akan menginstalasi Microsoft intelligent personal assistant, aplikasi yang bekerja berdasarkan perintah suara.

"Volvo ada di paling depan dalam mengakui bahwa sifat pekerjaan semakin mobile. Orang-orang perlu menjadi produktif dari mana saja, termasuk mobil mereka," ujar Ben Canning, Director of Product Management for Skype for Business at Microsoft.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.