Sukses

Kijang Innova Varian Termahal Meluncur Januari 2017

Kijang Innova dengan penambahan nama Venturer ini posisinya berada di atas tipe G, V dan Q.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar Toyota Indonesia segera menambah varian termahal dari Kijang Innova memang tak terbantahkan. Kijang Innova dengan penambahan nama Venturer dipersiapkan rilis Januari 2017. 

Saat pertama kali mulai terendus didaftarkan di TPT Online ke Kementerian Perindustrian, tenaga penjual dealer Toyota menyatakan Kijang Innova Venturer ini akan hadir di akhir tahun.

Namun ternyata, kurang dari dua hari di 2016, mobil tersebut belum juga diluncurkan.

Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, seorang sumber menyatakan jika tak ada aral melintang, Kijang Innova Venturer akan diluncurkan awal tahun depan.

"Sekarang (Desember 2017) tidak mungkin. Jadi kemungkinan tahun depan (Januari),” ucap sumber tersebut, Kamis (29/12/2016).

Sumber tersebut juga menegaskan, alasan tidak diluncurkannya Kijang Innova Venturer tahun ini bukan karena terdapat masalah, melainkan persiapan harus matang.

“Karena tidak mungkin diluncurkan cuma khusus di Jakarta atau Bandung, tapi harus di Papua juga,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia menuturkan, persiapan yang dilakukan tidak hanya pada Toyota-Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merek, atau Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang bertanggung jawab dalam memproduksi mobil.

Namun lanjut dia, persiapan harus dilakukan di dealer Toyota seluruh Indonesia serta sejumlah perusahaan pembiayaan yang bekerja sama dalam proses jual beli mobil Toyota.

Venturer akan mendapatkan sejumlah perbedaan baik dari segi eksterior mapun interior. Mobil bakal punya captain seat di baris kedua. Untuk jantung pacu, terdapat pilihan mesin, yaitu 2.000 cc dan 2.400 cc. Kedua mesin ini akan hadir transmisi manual dan otomatis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.