Mengintip Diskon Akhir Tahun Avanza, Xenia, Ertiga dan Mobilio

Oleh Herdi Muhardi pada 27 Des 2016, 18:30 WIB
Diperbarui 27 Des 2016, 18:30 WIB
5 MPV Paling Dicari di Kuartal I

Liputan6.com, Jakarta - Akhir 2016 dimanfaatkan sejumlah dealer mobil untuk meraup keuntungan. Bahkan iming-iming diskon ditawarkan, khususnya bagi mereka yang ingin mencari mobil keluarga serba bisa, seperti Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

Kelas ini diisi oleh Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio. Semua mobil tersebut memiliki range harga bervariasi disetiap variannya, mulai dari Rp 150 jutaan hingga Rp 230 jutaan.

Pantauan Liputan6.com, salah satu dealer Toyota di kawasan Jakarta Pusat memberikan diskon cukup besar untuk LMPV andalannya Toyota Avanza.

"Kami bisa kasih diskon Rp 17 juta, tapi kalau sudah pesan bisa kami usahakan ssampai Rp 20 juta," ujar salah satu wiraniaga yang enggan disebutkan namanya saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa, (26/12/2016).

Menurutnya, Avanza yang diberikan diskon tersebut hanya terdapat beberapa varian dan warna-warna tertentu.

Hal serupa juga dilakukan dealer Daihatsu di kawasan Jakarta Timur. Seorang sales menyatakan, diskon untuk Xenia mencapai Rp 20 juta.

"Tapi itu untuk NIK 2016, kalau poduksi 2017 bisa akan lebih kecil diskonya. Selain itu modelnya tidak lengkap, hanya ada warna tertentu," ujarnya.

Diskon pun diberikan dealer Suzuki. Bahkan salah satu tenaga penjual berani memberikan potongan harga hingga Rp 25 juta

"Tapi potongan harga ini tidak berlaku untuk Ertiga GX AT, karena stock-nya sudah tidak ada. Kalau model lain bisa," ungkapnya.

Potongan harga juga dilakukan dealer Honda. Saat dikonfirmasi kepada wiraniaga di dealer Honda di kawasan Jakarta Selatan, penantang Avanza, Xenia dan Ertiga itu diskonnya tergolong kecil yaitu hanya Rp 10-15 juta.

Perlu diingat, jika Anda ingin membeli mobil baru dengan cara kredit, maka semua dealer mewajibkan konsumen membayar uang muka atau down payment (DP) sebesar 25 persen.

Tag Terkait