Sukses

Penampakan Suzuki Swift Model 2017

Selubung Suzuki Swift model tahun 2017 dibuka di Jepang, Selasa (27/12/2016).

Liputan6.com, Tokyo - Selubung Suzuki Swift 2017 dibuka di Jepang, Selasa (27/12/2016). Namun itu bukanlah peluncuran resmi. Hatchback ini rencananya baru akan diperkenalkan di Geneva Motor Show, Maret tahun depan.

Sebagaimana terlihat pada gambar, generasi terbaru Swift ini mengalami sejumlah perubahan, baik dalam hal eksterior atau interior. Meski memang, platform mobil masih sama dengan generasi terdahulu, yaitu menggunakan milik Baleno. Demikian seperti yang dilaporkan auto.ndtv.com, Selasa (27/12/2016).

Perubahan yang paling menonjol saat dilihat sekilas tentu saja desain eksterior. Grill-nya sekarang berpola heksagonal. Lampu serta kap mesin juga telah didesain ulang, begitu pula dengan bumper depan serta lampu kabut.

Desain samping agak mirip dengan versi terkini. Yang cukup berbeda, misalnya, adalah garis di bagian atas.

Perubahan juga ada di bagian kabin. Jok, dashboard, roda kemudi, semua punya desain baru. Sementara tombol-tombol sistem hiburan pada Swift lama telah diganti dengan layar sentuh, yang telah dilengkapi dengan fitur Apple CarPlay.

Seabrek fitur lain juga tersemat. Dari mulai cruise control, automatic climate control, keyless entry and push button start/stop, heated front seats, multi-info color display with power readings, hingga hill hold assist.

Sementara fitur keselamatannya, terdapat dual camera brake support, lane departure warning, dan speed limiter.

Di balik kap, Swift spesifikasi Jepang akan menggendong mesin 1,0 liter, 3 silinder Boosterjet, serta mesin Diesel 1,2 liter Dualjet.

Belum ada informasi soal harga. Kemungkinan Suzuki Swift baru ini baru akan ketahuan harganya saat world premiere. Belum diketahui pula apakah mobil ini juga akan dijual di luar Jepang, termasuk Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.