Sukses

Adu Cepat, Audi R8 Kalah dari Mobil Remote Control

Audi R8 kalah dalam balap akselerasi dengan mobil remote control.

Liputan6.com, Jakarta - Adu akselerasi jadi salah satu cara untuk memperlihatkan seberapa cepat mobil. Bila dua sportscar bermesin ganas diadu mungkin sudah biasa. Tapi yang satu ini dijamin bikin Anda tak percaya.

Bagaimana tidak, Audi R8 V10 melakoni adu cepat dengan sebuah mobil-mobilan remote control. Dilansir dari Carscoops, Selasa (27/12/2016), keduanya bertarung di atas trek sepanjang 67 meter.

Melalui video berdurasi 5 menit 13 detik memperlihatkan kondisi trek yang basah. Sejumlah percobaan pun dilakukan.

Pada tahap pertama dan kedua, mobil remote control melintir karena kehilangan daya cengkram ke aspal. Setelah mencoba memanaskan ban dan dirasa cukup, tahap ketiga dilakoni.

Kini sang pengendali mobil remote control duduk di kursi penumpang Audi R8 berkelir merah. Berdasarkan tayangan video yang diperlambat, akselerasi mobil remote control unggul.

Apa yang terjadi, ia berhasil berada di depan Audi R8 dan finish dengan kondisi melintir.

Sekadar informasi, Audi R8 mengemas mesin V-10 berkapasitas 5,2 liter yang mampu menyemburkan tenaga 602 Tk dan torsi 560 Nm.

Di atas kertas, sportscar berdarah Jerman ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,2 detik dengan kecepatan maksimum 330 km/jam.

Simak video garapan Autocar itu di bawah ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.