Sukses

Produksi Mobil Dihentikan, Karyawan Ford Buat Mainan

Penutupan pabrik ini bukan karena bangkrut, melainkan pihak perusahaan sengaja membuat mainan untuk dibagikan saat perayaan Natal 2016.

Liputan6.com, Craiova - Perusahaan mobil asal Amerika Serikat, Ford, menutup pabrik produksi yang berada di Craiova, Rumania.

Pabrik yang biasanya memproduksi Ford B-Max dan mesin EcoBoost 1.0-liter itu beralih profesi menjadi pembuat mobil mainan.

Namun penutupan ini bukan karena bangkrut, melainkan pihak perusahaan sengaja membuat mainan untuk dibagikan saat perayaan Natal 2016. Demikian dilansir Carscoops, Selasa, (27/12/2016).

Tak hanya itu, untuk menyambut Natal, karyawan pabrik juga mengenakan pakaian Santa, saat membuat dan membungkus mainan tersebut. Sontak saja, hal ini terlihat mirip para pembantu asli Santa.

Menurut Wakil Presiden Ford Eropa Manufacturing, Linda Cash, mainan yang sudah terbungkus itu sengaja dibuat untuk dibagikan ke panti asuhan dan rumah sakit di sejumlah titik di Eropa.

"Sangat penting bahwa kami, sebagai perusahaan, memberikan kembali kepada masyarakat luas, dan ini adalah cara besar untuk membuat itu terjadi," kata Linda.

Selain itu pabrik Ford di Inggris sendiri, secara khusus membuat selimut yang dibagikan untuk tunawisma di London. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.