Sukses

Harga Mobil Rongsokan Ini Setara 28 Unit Avanza Baru

Mobil rongsokan ini diperkirakan seharga 350 ribu pound sterling atau sekira Rp 5,8 milliar.

Liputan6.com, Arizona - Berkarat dan usang, itulah kondisi sebuah mobil klasik, Aston Martin DB4 1958. Namun siapa sangka mobil buatan Inggris tersebut kini harganya selangit.

Ya, Aston Martin DB4 yang ditemukan pada salah satu hutan di Amerika Serikat (AS) dan ditaksir harganya mencapai lebih dari 350 ribu Pound Sterling atau sekira Rp 5,8 milliar. 



Bila uang sebanyak itu dibelanjakan Toyota Avanza yang dibanderol Rp 200 jutaan, maka bisa menebus sebanyak 27 mobil sejuta umat. 

Harga tersebut diketahui 100 kali lebih mahal dari pertama kali dijual pada 1960.

Sebagaimana terlihat pada foto, kondisi mobil itu sangat mengenaskan. Cat pada bodi sudah luntur dan mengelupas. Sejumlah bagian juga sudah berkarat. Demikan pula pada bagian kabin yang kotor dan joknya sobek di sana-sini.

Aston MartinDB4 ini rencananya bakal dijual melalui rumah lelang di ajang Worldwide Auctioneers, Arizona, AS pada Januari 2017.

"Kami senang mendapat kepercayaan menjual mobil menakjubkan ini. Ditemukan di hutan, penemuan yang menakjubkan dengan sejarah yang menarik," tutur Rod Egan juru lelang di Auctioneers Worldwide

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.