Sukses

Kapan Ford Fiesta Generasi Terbaru Masuk Indonesia?

RMA Indonesia sebagai pengganti FMI tak memiliki wewenang dalam mendatangkan model baru.

Liputan6.com, Jakarta - Meski tanggung jawab Ford di Indonesia kini diserahkan pada PT Mitra Bisnis atau RMA Indonesia, nyatanya tak serta merta membuat mereka memiliki peran penuh.

Senior Manager Marketing & Sales RMA Indonesia ‎Yanto Mardianto menegaskan, mereka saat ini fokus untuk menjamin layanan purna jual dan suku cadang.

"Itu (penjualan) urusan dealer sejauh punya stok. Kalau stok itu ada dealer. Tapi begitu sudah laku itu tanggung jawab kami,” ungkap Yanto.

Menurut Yanto, RMA Indonesia saat ini belum menjadi retailer mobil Ford. Sebab, RMA Indonesia sedang mengambalikan kepercayaan konsumen, khususnya dalam pelayanan purna jual yang lebih baik.

Ketika Liputan6.com menanyakan soal peluang hadirnya Ford Fiesta terbaru, Yanto menegaskan, "Kami tidak melayani penjualan unit baru, kami hanya spare part saja."

Kendati demikian, Yanto menuturkan, bahwa tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti RMA Indonesia bisa menjual produk baru atau sebagai agan tunggal pemegang merek Ford di Indonesia.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.