Sukses

Apa Kabar Penantang Avanza-Xenia dari Renault?

Renault Lodgy, yang diposisikan menjadi lawan Avanza-Xenia belum debut ke Indonesia. Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta - Renault Lodgy, yang digadang-gadang bakal menjadi lawan Avanza cs pernah memamerkan diri di Gaikindo Indonesia International Auto Show Agustus 2015 lalu.

Mobil sejuta umat dari Prancis itu dipercaya bakal ditetaskan pada 2016. Nyatanya, hingga penghujung tahun Low Multi Purposes Vehicle (LMPV) tersebut tak kunjung hadir.

"Kami postpone dulu, karena kemarin secara hitungan belum masuk," ujar General Manager Sales and Marketing Renault Indonesia, Ario Soerjo, beberapa waktu lalu.

Prinsipal Renault di Prancis, lanjut Ario, masih melakukan perhitungan dan persiapan, termasuk riset pasar. Ia juga tak bisa memastikan kapan Renault Lodgy benar-benar masuk Indonesia.

Meski demikian, mereka tak menampik bila pasar LMPV yang begitu gemuk memiliki potensi bagi Renault bila menghadirkan Lodgy ke Indonesia. 

Sekadar informasi, Renault membekali Lodgy dengan mesin K9K berkapasitas 1,5 liter yang hasilkan dua varian tenaga, yaitu 83,8 Tk dan 108,4 Tk. Mesin ini merupakan milik Renault Duster. 

Renault Lodgy diproduksi di manufaktur Renault-Nissan Chennai, India kabarnya bakal memiliki dua varian mesin, yakni bensin dan Diesel. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini