Sukses

Perlu Masuk Salon Mobil Biar Cantik, Seberapa Sering?

Guna mempertahankan tampilan bodi kendaraan, berbagai cara dilakukan para pemiliknya. Salah satunya pergi ke salon mobil.

Liputan6.com, Jakarta Guna mempertahankan tampilan bodi kendaraan, berbagai cara dilakukan para pemiliknya. Salah satunya pergi ke salon mobil.

Tentu saja, dengan pergi ke salon mobil, maka mobil selalu terlihat cantik. Karena mobil di-treatment seperti proses poles bodi. Mobil juga diberikan lapisan pelindung cat sehingga mencegah mobil kusam.

Namun ternyata, menurut Body Repair Head PT Budi Berlian Motor (Mitsubishi Lampung) Sulapandri Halim, disarankan tak perlu dilakukan terlalu sering. “Lebih kurang antara 6 bulan sekali,” ucap Sulapndri saat ditemui di Body Repair Head Mitsubishi Lampung, Bandar Lampung, Selasa, (20/12/2016).

Menurutnya bila sering dipoles justru membuat risiko lecet akibat pengerjaan jadi lebih besar.

Pergi ke salon mobil diperlukan untuk merawat 'kecantikan' mobil. Jika tidak, maka bodi mobil yang kerap diterpa cuaca panas dan hujan bisa mengakibatkan kerusakan pada cat mobil. Beberapa masalah yang menjadi biang bodi tak indah dipandang yaitu karena terkontaminasi jamur, debu, lumpur, aspal dan kerikil, hingga kotoran burung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.