Sukses

Nafas Toyota Etios Valco Masih Ada, Ini Buktinya Masih Diproduksi

Toyota Etios Valco dipastikan masih menjadi salah satu produk yang di niagakan Toyota Indonesia.

Liputan6.com, Karawang - Akhir pekan lalu Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Hanry Tanoto memastikan jika Toyota Etios Valco masih menjadi salah satu produk yang diniagakan Toyota Indonesia. Pernyataan itu jelas mematahkan rumor sebelumnya yang menyebut city car itu telah disuntik mati.

Penyataan yang dilontarkan nyatanya benar adanya. Saat memenuhi undangan kunjungan ke Karawang Plant 2 PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kemarin, Liputan6.com sempat menyaksikan proses produksi Toyota Etios Valco.

Meski jumlah yang diproduksi paling sedikit di antara model lain, seperti Vios (dan Limo), Yaris dan Sienta, Etios Valco akan terus dirakit selama masih ada permintaan pasar.

"Kami akan produksi terus sampai tidak ada permintaan," terang Nandi Julyanto Director of Production Engineering and Karawang Plant TMMIN saat ditemui di Karawang Plant 2, Karawang, Jawa Barat, Senin (19/12).

Disebutkan jumlah produksi Etios Valco per hari sebanyak 10 unit. Padahal di awal kehadirannya, produksi city car lima penumpang ini mencapai 80 unit per hari.

Lalu seperti apa proyeksi Toyota Etios Valco di tahun depan? "kalau masih seperti sekarang produksinya ya 10 (unit per hari). Kalau permintaan banyak kami akan sesuaikan," tutup Nandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.