Uji Produksi, Harga Mitsubishi Pajero Sport Bekasi Lebih Murah?

Oleh Herdi Muhardi pada 20 Des 2016, 07:11 WIB
Diperbarui 21 Des 2016, 23:17 WIB
Mitsubishi Pajero Sport

Liputan6.com, Jakarta 2017 di depan mata. Maka di shio Ayam Api nanti akan menjadi momen bersejarah bagi Mitsubishi Indonesia. Pabrik baru akan melahirkan MPV baru dan Mitsubishi Pajero Sport.

Pabrik berkapasitas 160 ribu unit per tahun terletak di Greenland International Industrial Center (GIIC), Deltamas, Bekasi, Jawa Barat.

Sebelumnya, Mitsubishi Pajero Sport didatangkan langsung dari Thailand. L‎antas apakah harga Mitsubishi Pajero Sport akan lebih murah jika dirakit secara lokal?

‎"Tidak tahu," singkat ‎Executive General Manager MMC Sales & Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian ‎Osamu Iwaba‎, saat ditemui di fasilitas Mitsubishi Bodi & Cat PT Budi Berlian Motor, Lampung, Bandar Lampung.‎

Namun demikian, Iwaba menyatakan, bahwa All New Pajero Sport yang dibuat secara lokal akan mendapatkan sentuhan baru. Alhasil mobil buatan Bekasi ini akan memiliki beberapa perbedaan dari versi yang saat ini dijual.

‎"Kami tidak tahu seperti apa bentuknya. Tapi ada beberapa bentuk beda dan tambahan serta penambahan varian," jelas Iwaba.‎

Seperti diketahui, dengan disuplainya penantang Toyota Fortuner dari negeri Gajah Putih, maka harga yang ditawarkan akan lebih mahal karena ada berbagai biaya tambahan dan pajak.

Berikut varian dan harga Mitsubishi Pajero Sport sebagai berikut;‎
Pajero Sport Exceed (4x2) M/T Rp 436 juta‎
Pajero Sport Ex‎ceed (4x4) A/T Rp 446 juta
Pajero Sport GLX (4x4) MT Rp 495‎ juta
Pajero sport Dakar (4x2) AT Rp 496 juta
Pajero Sport Dakar (4x4) AT Rp 623 juta

Semua harga tersebut berstastus on the road Jabodetabek.‎

4 Fakta Menarik Honda Vario 125 I OTO.com