Sukses

Pertamina: Bensin Jenis Premium Mulai Ditinggalkan

Permintaan BBM jenis Pertalite terus meningkat secara nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang liburan Natal dan pergantian tahun baru, Pertamina (Persero) menyiapkan langkah antisipasi ketersediaan bahan bakar minyak (BBM). Strategi ini dilakukan untuk menghadapi lonjakan permintaan saat musim libur berlangsung.

"Seperti biasa, (jelang Natal dan Tahun Baru) selalu ada satgas yang bertugas. Kami perkirakan ada pertambahan 15-20 persen dari rata-rata," terang Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina Afandi di Jakarta, Rabu (14/12) kemarin.

Disebutkan jumlah ini tidak sebesar penambahan kuota saat libur Lebaran lalu. Sebagaimana diketahui, sejumlah kendaraan yang terjebak kemacetan panjang kehabisan bensin. Kondisi ini salah satunya terjadi di pintu tol Brebes atau Brexit.

Lebih lanjut ia mengatakan, permintaan BBM jenis Pertalite terus meningkat secara nasional. Itu artinya jumlah pengguna Premium terus tergerus.

"Premium secara nasional tinggal 42 persen dari pasar gasoline, jadi sudah banyak yang beralih ke Pertalite dan Pertamax Series," tutup Afandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini