Sukses

Yamaha XMax dan Aerox Ramaikan Touring JNC

Momen libur panjang seakan tidak ingin dilewatkan oleh para komunitas roda dua.

Liputan6.com, Jakarta - Momen libur panjang seakan tidak ingin dilewatkan oleh para komunitas roda dua. Sebagian dari mereka banyak yang melakukan touring untuk sekadar melepas stress setelah menjalani rutinitas keseharian.

Salah satunya adalah Journalist Nmax Community (JNC). Komunitas penunggang Yamaha Nmax yang dihuni oleh jurnalis ini melakukan touring pada akhir pekan kemarin (9-11/12) dengan tujuan Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mendukung penuh touring kali ini. Tidak cuma memberikan fasilitas, YIMM juga menghadirkan dua produk anyarnya, yakni Yamaha Aerox 150 dan X-Max 250.

Sayang, kedua model baru ini hanya boleh dipandangi dan ditunggangi dalam kondisi mesin mati. Karena hanya dijadikan "pajangan", maka keduanya menjadi sasaran foto anggota JNC.

Untuk diketahui, Senior Technical YIMM Slamet Kasianom turut serta dalam touring ini. Dalam sebuah sharing session ia membeberkan mengenai seluk beluk kedua jagoan baru Yamaha tersebut.

"XMax dan Aerox sudah dibekali dengan teknologi paling gress dari Yamaha. Sebut saja VVA dan SMG di model Aerox155 yang menjadikannya memiliki nilai lebih," katanya.

Sementara itu, touring kedua JNC juga didukung oleh PT Gajah Tunggal Tbk. "Ini pemanasan sebelum kami merilis produk Zeneos untuk Nmax tahun depan," bisik Product Development Specialist GT Dodiyanto saat dijumpai sebelum touring berlangsung.

Sebagai informasi, JNC merupakan komunitas motor sejenis pertama yang beranggotakan jurnalis. Awalnya hanya beranggotakan segelintir orang saja, namun belum cukup setahun jumlah tersebut bertambah cukup signifikan.

"Total anggotanya sekarang berjumlah 27 orang wartawan asal media online, cetak dan juga TV," tutup Sekjen JNC Zainal Abidin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini