Sukses

Seandainya Honda CBR250RR Mogok, Apa yang Harus Dilakukan?

Perlakuan istimewa didapatkan All New Honda CBR250RR sejak proses produksi di pabrik PT Astra Honda Motor (AHM).

Liputan6.com, Jakarta Perlakuan istimewa didapatkan All New Honda CBR250RR sejak proses produksi di pabrik PT Astra Honda Motor (AHM). Karena itu, penggunanya pun harus apik dalam menggunakan motor sport yang satu ini.

Tidak berlebihan jika All New CBR250RR diperlakukan berbeda dengan line-up produk lain dari AHM. Motor tersebut  mengemban berbagai fitur canggih yang dikendalikan oleh sistem elektronik. Sebut saja teknologi Throttle by Wire yang digunakan sebagai pengendali gerak motor.

Seperti dilansir naikmotor.com, tidak akan ditemukan kabel gas pada motor sport light weight dari Honda tersebut, karena perannya sudah digantikan oleh Accelerator Position System (APS). Melalui TBW, all new CBR250RR bisa dikendarai dengan pilihan tiga mode berkendara, yakni comfort, sport, dan sport plus.

Meski memiliki segenap teknologi kekinian, produk yang dirilis di Tanah Air sejak bulan Juli 2016 itu tetap memiliki kemungkinan untuk mendapatkan masalah ketika dikendarai. Penanganan masalah tersebut yang harus diperhatikan oleh empunya motor.

Jika sepeda motor pada umumnya bisa dimasukkan ke bengkel umum saat kondisi darurat, penggunaan all new CBR250RR sebisa mungkin harus menghindari hal tersebut. Sebab, PT AHM pun harus menyiapkan mekanik khusus untuk melakukan perawatan di dealer wing Honda.

All new Honda CBR250RR harus ditangani oleh mekanik khusus di dealer wing Honda yang sudah terlebih dahulu mendapatkan pelatihan. Proses servis motor tersebut dilakukan dengan sangat apik, berbeda dengan motor-motor lain. Proses bongkar dan pasang komponen dilakukan secara teliti, tiap-tiap bagian, khususnya pada mesin dipisahkan di kotak-kotak khusus agar baut dan komponen lain tidak tertukar. Proses pengencangan baut pun harus presisi, tidak boleh terlalu kencang apalagi kurang kencang. Di bengkel resmi sudah disiapkan (kunci torsi) agar sesuai kekencangannya,” papar Manager Technical Training PT Daya Adicipta Motora, Yudi Heriyadi.

Ditambahkan oleh General Manager Sales, Marketing & Logistik DAM, Lerri Gunawan, jika terjadi keadaan darurat terhadap CBR250RR, segera hubungi dealer wing terdekat untuk mendapatkan layanan towing ke bengkel resmi.

“Jika terjadi keadaan darurat langsung hubungi dealer wing di area terdekat. Jika kerusakan tidak begitu parah, akan dilakukan penanganan di lokasi, tetapi jika kerusakan berat akan dibawa ke bengkel. Kami menyiapkan layanan towing 24 jam,” ujar Lerri.

(Yudis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini