Sukses

Nasib Tragis Mobil Super Langka di Dunia

Pagani Zonda Zozo, yang dibuat satu-satunyadi dunia mengalami kecelakaan tragis

Liputan6.com, Tokyo - Nasib sial menimpa mobil mewah super langka di Tokyo, Jepang. Bagaimana tidak, hypercar Pagani Zonda Zozo, mobil yang dibuat hanya satu di dunia mengalami kecelakaan tragis.  

Seperti dilansir Motor1, Selasa, (6/12/2016), tidak dijelakan secara detail bagaimana kecelakaan tersebut bisa terjadi. Namun berdasarkan foto-foto yang beredar, kerusakan pada Pagani Zonda Zozo sangat parah, terutama pada bagian depan.

Diketahui, insiden tersebut tak hanya dialami Pagani Zonda Zozo, namun ada juga sebuah sedan mewah Maybach 62S berkelir hitam yang terlibat dalam kecelakaan itu. Tidak disebutkan bagaimana nasib Maybach 62S.

Sekadar informasi, Pagani Zonda Zozo merupakan mobil super langka. Mobil ini dibuat karena pesanan khusus Yusaku Maezawa yang merupakan pemiliki situs online terkemuka asal Jepang, Zozotown.

Penggunaan nama Zozo sendiri memang dicaplok dari nama bisnis onlinenya, Zozotown. Alhasil, mobil yang memiliki desain laiknya mobil balap tersebut pada 2015 terlahir dengan embel-embel Zonda Zozo.

Lebih spesialnya lagi, mobil ini disebutkan bukan sekadar upgrade dari model Zonda, tetapi menjadi model yang sangat baru.

Hanya saja untuk jantung pacu, Zonda Zozo tetap mengusung mesin AMG V12 7.3 liter bertenaga 760 HP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.