Sukses

Kapan BMW i3 Masuk Indonesia?

BMW Group Indonesia terus meningkatkan layanannya guna memanjakan konsumennya di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - BMW Group Indonesia terus meningkatkan layanannya guna memanjakan konsumennya di Tanah Air. Maka tidak heran jika pabrikan asal Jerman itu menginvestasikan dana besar untuk merakit beberapa model di dalam negeri serta membuat fasilitas penyimpanan suku cadang.

Head Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania mengatakan, selain fokus pada kebutuhan konsumen, pihaknya juga konsen pada inovasi.

"Oleh karena itu kami terdepan pada inovasi i-mobility. Kami sudah meluncurkan BMW i8 di Indonesia dan juga punya varian kendaraan hybrid yang terlengkap dibandingkan brand-brand manapun yang ada," terangnya.

Prinsipal sejatinya memiliki produk bertenaga listrik lewat sosok BMW i3. Untuk model yang satu ini, Jodie menyatakan, belum masuk dalam rencana BMW Indonesia.

"BMW i3 sampai dengan saat ini belum ada rencana masuk ke Indonesia karena memang kami fokusnya pada i8. Kami (memilih) memperkenalkan hybrid terlebih dahulu karena i3 itu full electric di mana memerlukan perlakuan yang khusus," jelasnya.

Lebih lanjut Jodie menyebutkan, berdasarkan riset yang mereka lakukan, mobil listrik belum populer dikalangan konsumennya.

"Dari riset, konsumen BMW di Indonesia lebih nyaman kepada kendaraan hybrid, dibandingkan yang full electric," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.