Sukses

Baru Meluncur, Nissan Serena Sudah Dapat Penghargaan

Nissan Serena berhasil mendapat menghargaan 2017 RJC Car of the Year Award. Penghargaan diberikan Rabu (16/11/2016) kemarin.

Liputan6.com, Tokyo - Meski baru saja diluncurkan pada akhir Agustus lalu, Nissan Serena model tahun 2017 ternyata sudah diakui publik Jepang. Hal ini, misalnya, terbukti lewat penghargaan yang baru saja model ini terima.

Dilaporkan responsejp.com, Nissan Serena berhasil mendapat menghargaan 2017 RJC Car of the Year Award. Penghargaan diberikan Rabu (16/11/2016) kemarin.

RJC sendiri adalah kepanjangan dari The Automotive Researchers and Journalists Conference of Japan, organisasi non-profit yang terdiri dari peneliti dan jurnalis otomotif yang berdiri sejak 1990.

Panitia RJC mengatakan bahwa penghargaan ini diperoleh Serena karena beberapa hal. Salah satunya adalah karena minivan ini dilengkapi dengan sejumlah fitur baru yang secara signifikan meningkatkan kemudahan penggunanya.

"Punya pintu hands-ree yang dapat diaktifkan hanya dengan menggeser kaki di bawah kendaraan, pintu belakang dual-stage yang memungkinkan Anda memuat dan membongkar tas bahkan di ruang yang sempit," terang pernyataan resmi mereka.

Bukan hanya modelnya secara keseluruhan, fitur semi otonomos mereka yang diberi nama ProPILOT juga mendapat penghargaan sebagai 2017 RJC Technology of the Year Award. Ini adalah kali pertama minivan mendapat dua penghargaan sekaligus.

"ProPILOT secara signifikan mengurangi beban kerja pengemudi selama kemacetan dan mengemudi lama di jalan raya. Kami rasa sistem ini adalah batu loncatan penting untuk mencapai teknologi otonomos skala penuh di masa depan," tambah mereka.

Sebagai informasi tambahan, dalam hal penjualan Serena ini juga cukup baik. Tercatat sejak diluncurkan, sudah ada 30 ribu pemesanan yang masuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.