Sukses

Touring Panjang TIOCI Demi Kuliner Khas Palembang

Touring menjadi salah satu agenda rutin yang dilakukan Toyota Innova Owners Club Indonesia (TIOCI).

Liputan6.com, Jakarta - Touring menjadi salah satu agenda rutin yang dilakukan Toyota Innova Owners Club Indonesia (TIOCI). Terbaru, komunitas pengguna Toyota Kijang Innova tersebut menyambangi Palembang pada 3-6 November lalu.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Ketua Umum Tioci Iwan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota sekaligus memperkenalkan tempat-tempat wisata dan kuliner khas Kota Pempek. Perjalanan ini semakin seru karena para peserta turut memboyong anggota keluarganya.

Touring yang diikuti oleh belasan mobil tersebut berangkat pada Kamis (3/11) tengah malam dengan titik kumpul di KM 43 Rest Area Jakarta-Merak. Perjalanan dilanjutkan dengan menaiki kapal ferry dari pelabuhan Merak menuju pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Jalur lintas Sumatera yang didominasi kendaraan besar tidak menjadi hambatan perjalanan. Peserta justru sangat menikmati dengan mudah berkordinasi menggunakan perangkat radio komunikasi dikendaraan masing-masing.

Sesampainya di Palembang Jumat (4/11) sore, rombongan tidak langsung ke penginapan melainkan menikmati salah satu makanan khas Palembang yakni mie celor. Usai itu peserta mengakhiri perjalanan panjang yang melelahkan dengan menginap di Hotel Swarna Dwipa.

Keesokan harinya (5/11), touring ini diisi dengan rekreasi ke beberapa tempat wisata, seperti Pulau Kemaro, dan Museum Alquran Besar di daerah Gandus serta mampir ke tempat penjualan oleh-oleh khas Palembang.

Malam harinya mereka menghadiri gathering di The Pitstop dan bertemu dengan teman-teman IAS (Indonesia Automotive Society) Palembang. Suasana makin meriah berkat pembagian souvenir dan juga perayaan dua member TIOCI yang kebetulan saat itu berulang tahun.

Minggu (6/11) menjadi hari terakhir touring ini di Palembang. Pukul 8.00 WIB seluruh peserta kembali melakukan pejalanan panjang menuju kota asal. Sesampainya di pelabuhan Merak, seluruh anggota TIOCI berkumpul kembali untuk mengucapkan kata perpisahan terima kasih serta berjabat tangan dan menuju ke rumah masing-masing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini