Sukses

Inilah Kakek 94 Tahun yang Doyan `Ngebut` Pakai Ford Mustang

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menikmati masa tua.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menikmati masa tua. Sejumlah hobi yang semasa kerja dulu tak bisa dilakukan pun bisa dilakoni secara leluasa.

Lennart Ribring, kakek berusia 97 tahun ini contohnya. Di masa pensiun, ia justru masih berambisi memiliki sportscar asal Amerika, yakni new Ford Mustang V8.

Kecintaannya terhadap sportscar berlambang Blue Ouval itu sudah sejak lama. Sektika muda dulu, ia diketahui sebagai orang Swedia pertama yang memiliki Ford Mustang lansiran 1960. Kemudian setalah lebih dari 50 tahun kemudian, ia ingin memiliki Mustang generasi terbaru.

"Saya jatuh cinta dengan Mustang sejak keluar pertama kali dan saya tak memikirkan mobil lain sejak itu. Seakan menjadi raja jalanan," kata Lennart sebagaimana dilansir dari Carscoops, Senin (14/11/2016).

Dia melanjutkan, menebus new Ford Mustang merupakan caranya menikmati hidup. "Mungkin umur saya sudah tak lama lagi. Jadi, saya ingin berkendara dan memiliki sedikit kesenangan. Ini adalah hal yang nyata," imbuh dia.

Lahir pada 1919, Lennart Ribring mendapat lisensi berkendara ketika ia berusia 18 tahun pada 1937. Ia merupakan mantan pengusaha yang saat ini masih bekerja paruh waktu sebagai akuntan.

Sang putera Lennart, Michael, menuturkan bahwa ayahnya masih bugar untuk mengendarai mobil, meskipun telah berusia 97 tahun. "Penglihatannya masih bagus, begipula reaksinya dan ia berkendara secara percaya diri," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.