Sukses

Polisi AS Uber Bandit Pakai `Muscle Car`

Polisi memiliki tiga kandidat utama yakni Dodge Charger, Chevrolet Caprice, dan Ford Taurus.

Liputan6.com, Washington DC - Mobil dengan performa tinggi tidak hanya jadi mainan kalangan berduit untuk adu kecepatan. Di tangan yang tepat, mobil performa tinggi jadi alat ampuh mendukung dalam penegakan hukum.

Polisi di Amerika Serikat (AS) terus berbenah meningkatkan kemampuan mobil dinasnya. Kepolisian Michigan contohnya, mereka telah menjajaki pengadaan mobil patroli dengan Ford, General Motors, hingga Fiat Chrysler.

Dari tiga kandidat tadi, Ford Taurus telah dipercaya sebagai Police Interceptor,untuk mobil patroli sehari-hari kepolisian di banyak negara bagian Masing-masing pabrikan memperkenalkan satu gacoan utama yakni Dodge Charger, Cheverolet Caprice, dan terakhir Ford Taurus.

Dikutip USAToday, Ford Taurus jadi mobil patroli dengan kinerja akselerasi terbaik, 0-100 km per jam dalam 5,7 detik. Akselerasi Taurus lebih baik ketimbang kandidat lainnya yakni Chevrolet Caprice yang butuh waktu 6,11 detik dan Dodge Charger dengan 6,05 detik.

Performa lincah Taurus ini berasal dari mesin V6 3,5 liter turbocharged. Sementara itu, pada pengujian lainnya Chevrolet Caprice jadi kendaraan dinas tercepat, mengandalkan mesin V8 6,0 liter. Dodge Charger jadi kandidat mobil patroli dengan jarak pengereman terbaik, hanya 37,55 meter dari kecepatan 100 km per jam sampai berhenti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini